Seputar Peradilan

Kamis, 31 Januari 2019, keluarga besar Pengadilan Agama Amuntai menggelar acara wisuda purnabakti Hakim H. Djarkasi, S.Ag yang telah memasuki masa pensiun.

 

Acara tersebut bertempat di Aula serbaguna PA Amuntai dan dihadiri oleh para undangan seperti Ketua PA Kandangan dan jajarannya, Ketua PA Nagara dan jajarannya, Ketua PA Barabai, Ketua PA Tanjung dan jajarannya, Ketua PA Rantau dan jajarannya.

Rangkaian acara kegiatan diawali oleh Wisudawan memasuki ruang Aula dengan diiringi oleh para Hakim. Ketua PA Amuntai Drs. H. Fauzi, MHI memasuki ruangan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian Fithria Utami, SHI (Panitera Pengganti) membacakan Surat Keputusan Presiden RI dan Surat Keputusan Kepala BKN RI.

Suasana haru terjadi setelah KPA Amuntai Drs. H. Fauzi, MHI melepas pakaian kebesaran Hakim yang dikenakan oleh H. Djarkasi, S. Ag. derai air mata mengalir deras diwajah para hadirin, terutama ibu-ibu yang tidak dapat menahan haru melihat hal tersebut.

dipenghujung acara purnabakti, kegiatan dilanjutkan dengan launching aplikasi terbaru yaitu aplikasi antrian PTSP PA Amuntai, aplikasi ini dibuat untuk memenuhi keinginan dari Mahkamah Agung RI yakni memberikan pelayanan dengan cepat, mudah dan terukur yang bertajub Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Setelah lounching aplikasi antrian PTSP, KPA Amuntai memberikan sertifikat kepada Wisudawan H. Djarkasi, S. Ag, sebagai penghargaan atas jasa beliau selama menjadi Hakim di PA Amuntai, kemudian kepada Lutfi Ananda, S. Kom dan Marzuki Na’ma, S. Kom atas karya dan inovasinya di PA Amuntai.

Diakhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah.