Seputar Peradilan

Foto Bersama Sekretaris PA Amuntai Dengan Dirjen Badilag Dr. H. Aco Nur, SH, MH

Sekretaris PA Amuntai dan para Sekretaris PA Kalsel Foto Bersama Dirjen Badilag Dr. H. Aco nur, SH, MH

Selasa, (05/03/2019), Sekretaris PA Amuntai Suaifuddin,S. Ag,beserta Sekretaris Pengadilan Agama se- Kalimantan Selatan dalam Diklatpim tingkat IV tahun 2019 melaksanakan kegiatan kunjungan ke Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) Mahkamah Agung RI di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, jln Cempaka putih, Jakarta Pusat.

 

Galeri Badilag

Dalam kunjungan tersebut para peserta Diklatpim berkesampatan bertemu dan mendapatkan pembinaan dan arahan dari Dirjen Badilag MARI Dr. H. Aco Nur, SH, MH dalam arahannya Dirjen Badilag menyampaikan agar kebijakan Dirjen Badilag harus disosialisasikan dan dilaksanakan oleh seluruh Peradilan Agama, selain itu dalam pelaksanaan SIPP, setiap Pengadilan Agama harus selalu berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Buku-buku Hasil Karya Para Pejabat Badilag

Naskah-naskah Putusan Kuno

Salah Satu Peralatan yang digunakan Pada Masa lampau

Selanjutnya peserta Diklatpim juga diajak ke Galeri Peradilan Agama, yang didalamnya tersimpan naskah-naskah putusan kuno baik dari tulisan tangan maupun dari mesin ketik, buku-buku hasil karya dari pejabat Badilag, peralatan-peralatan kuno dan barang-barang kuno lainnya yang merupakan bukti eksistensi Peradilan Agama pada masa lampau dalam sistem hukum dan Peradilan di Indonesia.