Seputar Peradilan

Bertempat di ruang sekretaris PA Amuntai, Senin (15/07/19) tim kesekretariatan PA Amuntai kembali melaksanakan rapat terbatas. Kali ini agenda rapat berkenaan dengan Monitoring dan evaluasi pelaksanaan Anggaran selama semester I atau triwulan II Tahun 2019. Rapat di hadiri oleh para Kasubbag yang termasuk dalam pengelolaa anggaran beserta bendahara di PA Amuntai.

 

Sekretaris PA Amuntai Suaifuddin, S.Ag memberikan pemaparan sekaligus membuka rapat tersebut dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim pengelola anggaran yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan anggaran dengan baik. Beliau juga mengingatkan agar seluruh laporan-laporan yang berkaitan dengan keuangan  harus selalu disampaikan tepat waktu. Ada beberapa hal yang juga masih harus ditingkatkan yaitu realisasi anggaran 01 yang masih dibawah 50% atau tepatnya masih 40% Dari total pagu anggaran. Adapun anggaran DIPA 04 sudah terserap sangat baik karena telah mencapai 57%.

Aan Wiharyanto selaku PPK PA Amuntai  menambahkan pemaparannya terkait penggunaan Kartu Kredit Pemerintah yang mana pada bulan juli ini juga akan diwajibkan menggunakan Kartu tersebut. Oleh karena itu beliau mengingatkan kepada pengelola anggaran yang lain untuk lebih jeli dalam penggunaan Uang persediaan yang bisa digunakan dengan menggunakan KKP tersebut maksimal 40%.

Di akhir Rapat Sekretaris PA Amuntai menghimbau untuk segera melakukan perubahan dan pengiriman data spesimen terbaru ke KPPN Tanjung terkait adanya pergantian Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM). Hak tersebut agar pengelolaan anggaran terutama yang berkaitan dengan penyampaian SPM ke KPPN Tanjung dapat berjalan dengan lancar.