Seputar Peradilan

Bertempat di Ruang Rapat PA Amuntai, Rabu 24 Juli 2019 Pengadilan Agama Amuntai menggelar evaluasi Tenaga Kontrak atau yang sering dikenal dengan Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN). Rapat secara langsung dipimpin oleh Ketua PA Amuntai Drs. H. Nana Supiana, M.H. didampingi oleh Panitera Hj. Lutfhfia Subekti, S.H. dan Sekretaris Suaifuddin, S.Ag turut serta dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala dan juga Kasubbag Umum dan Keuangan.

 

Mengawali rapat ini Ketua PA Amuntai menghimbau kepada seluruh PPNPN untuk terus meningkatkan kinerja masing-masing baik untuk Driver, Cleaning Servis, Pramubakti serta security PA Amuntai.  “setiap PPNPN harus ada tertanam rasa memiliki kantor sehingga tugas dan tanggung jawab dapat di laksanakan dengan sebaik mungkin”. Pinta Ketua PA Amuntai.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari sekretaris PA Amuntai yang mana agar seluruh PPNPN diharapkan untuk terus berkomitmen dengan apa-apa yang tertuang dalam kontrak kerja yang telah ditanda tangani di awal tahun. Oleh karena itu beliau menghimbau selain peningkatan kinerja harus juga disertai dengan attitude yang baik ketika berhadapan dengan para pegawai untuk para pihak yang datang kepengadilan serta kedisiplinan yang tinggi. Panitera PA Amuntai menambahkan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan khususnya bagi PPNPN ditugaskan di Pelayanan terpadu Satu Pintu serta tidak terkecuali untuk security yang bertugas di depan area kantor untuk terus menerapkan 3 S (Senyum, Salam, Sapa).

Berkaitan dengaan petugas kebersihan dan keamanan kantor, Kasubbag Umum dan keuangan  yang baru Iskandar, S.E.I., M.H.I menghimbau untuk lebih ditingkatkan lagi terlebih keamanan yang bulan-bulan ini marak terjadi pencurian di beberapa Pengadilan Agama. Oleh sebab itu terkait surat Dirjend Badilag pada tanggal 18 Juli 2019 tentang Himbauan peningkatan keamanan. PA Amuntai akan terus meningkatkan keamanan seperti evaluasi standar sistem pengamanan, pengecekan/perbaikan CCTV dan optimalisasi kinerja security dan lain-lain

Di akhir rapat Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Aan Wiharyanto S.H. menghimbau kembali agar seluruh PPNPN untuk terus meningkatkan kedisiplinan terutama pada jam masuk, pulang serta jam istirahat sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta selalu bekerja sama yang baik dan terus berkordinasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk kemajuan PA Amuntai.