Seputar Peradilan

Selasa, (06/08/2019), bertempat di ruang Aula, Pengadilan Agama Amuntai menggelar Rapat Umum, yang diikuti oleh seluruh warga PA Amuntai dan dilaksanakan pada pukul 14.00 Wita.

 

Ada beberapa bahasan yang di sampaikan dalam Rapat Umum tersebut, yaitu sosialisasi aturan disiplin, kode etik dan perilaku bagi Hakim dan ASN.

Ketua PA Amuntai Drs. H. Nana Supiana, MH sebagai narasumber menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan kode etik dan perilaku Hakim maupun ASN, aturan ini juga diberlakukan untuk Non ASN supaya tidak adanya kesenjangan aturan, pungkas KPA Amuntai.

Bahkan beliau menekankan agar seluruh warga PA Amuntai mentaati aturan-aturan yang sudah ada maupun aturan-aturan baru dari hasil kebijakan para pejabat PA Amuntai. Suaifuddin, S.Ag (sekretaris) menambahkan kalau aturan-aturan yang sudah ada itu juga akan dirombak kembali supaya menyesuaikan dengan aturan-aturan baru.

Pada kesempatan yang sama digelar juga kegiatan sosialisasi Zona Integritas yang disampaikan oleh Drs. H. Junaidi, MH (Hakim) dan Dra. Hj. Zainab Syar’iyah, MHI, (Hakim), masing-masing mensosialisasikan hasil pencapaian di area-area yang mereka pimpin.

Acara ditutup dengan penyampaian tentang pelaksanaan penyembelihan hewan qorban di Pengadilan Agama Amuntai yang diuraian oleh Drs. H. M. Ilmi (Hakim).