Seputar Peradilan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, 13 Agustus 2019, bertepatan tanggal 12 Dzulhijjah 1440 H, Pengadilan Agama Amuntai menggelar penyembelihan hewan qurban dalam  rangka memperingati hari raya Idul Adha 1440 H. Acara penyembelihan dimulai pada pukul 08.00 wita di halaman kantor Pengadilan Agama Amuntai dengan dihadiri Ketua, hakim, dan seluruh Pegawai PNS maupun Non PNS PA Amuntai.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses penyembelihan, pemotongan, pembagian, semuanya dikerjakan sendiri oleh keluarga besar PA Amuntai. Pada perayaan kali ini, hewan qurban yang disembelih adalah 2 ekor sapi.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, kumandang takbir saat pemotongan hewan qurban yang dipimpin oleh Drs. H. Ilmi dan diikuti oleh keluarga besar PA Amuntai.

Dalam pelaksanaannya, selain dibagikan kepada para Pegawai PA Amuntai, daging qurban juga dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan PA Amuntai.

Setelah seluruh proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban selesai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.