Seputar Peradilan

Kamis, (15/08/2019), telah digelar Sosialisasi / Pelatihan Budaya Pelayanan Prima (Excellent Service) dan Implementasi 3S (Senyum, Salam, Sapa) di PA Amuntai. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural Fungsional, Staf dan pegawai Honorer.

 

Dalam acara ini Pengadilan Agama Amuntai menggandeng Konsultan Service dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Amuntai untuk memberikan materi tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pihak perbankan adalah pihak yang sangat mengedepankan prinsip pelayanan prima terhadap costumer.

Selain memberikan materi berupa pemaparan teori, Konsultan BRI juga secara langsung memberi pelatihan dan arahan secara verbal / praktik kepada beberapa petugas pelayanan di Pengadilan Agama Amuntai, khususnya kepada petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan petugas pengamanan.

Acara ini selain bertujuan untuk memenuhi evidence Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi, juga sebagai wujud komitmen dan keseriusan Pengadilan Agama Amuntai dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagaimana diketahui, saat ini seluruh Pengadilan telah menerapkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Tentunya PTSP harus tampil maksimal, baik dalam hal ketepatan dan kecepatan, juga dalam hal sikap dalam memberikan pelayanan.


Harapannya, setelah adanya pelatihan ini, petugas PTSP pada khususnya dan tenaga pengamanan serta seluruh elemen pegawai Pengadilan Agama Amuntai pada umumnya dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.