Seputar Peradilan

pembinaan hatibinwada hari 1

Di Pengadilan Agama Amuntai telah dilaksanakan pembinaan dan pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari rabu sampai dengan hari jum’at yakni tanggal 24 s/d 26 Juni 2020.

 

Kedatangan tim pembinaan dan pengawasan dari PTA Banjarmasin langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Amuntai dan para pejabat PA Amuntai lainnya.

hatibinwada kedua

Tim pembinaan dan pengawasan dari PTA Banjarmasin tersebut di pimpin oleh Hakim Tinggi Bapak Dr. H. Masruyani Syamsuri, S.H., M.H. diikuti oleh Hendriansyah, S.H., M.H. (Sekretaris PTA Bjm), Drs. HASANI, S.H. (Panmud Bandind PTA Bjm), Rujiansyah, S.Ag., S.H. (Staf PTA Bjm), Ahmad Syarif Fuadi, S.Kom. (Staf PTA Bjm)

Setelah mengisi buku tamu secara elektronik tim langsung melaksanakan tugas mereka yaitu melakukan pemeriksaan, tim melakukan pemeriksaan didua bidang, yaitu dibidang kepaniteraan dan kesekretariatan.

Pada opening metting pada tanggal 24 Juni 2020, Hakim tinggi Bapak Dr. H. Masruyani Syamsuri, S.H., M.H menyampaikan bahwa pembinaan dan pengawasan yang dilakukan ini untuk lebih meningkatkan lagi siklus kerja peradilan agama di wilayah Kalimantan Selatan, dan beliau juga mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang dilakukan ini.

closing ceremony

Dihari kedua pembinaan dan pengawasan, tim lebih intens melakukan pemeriksaan, akhirnya pada closing metting tim menyampaikan beberapa temuan, namun temuan tersebut tidaklah terlalu sensitive, akan tetapi temuan itu harus ditindak lanjuti karena menyangkut kualitas kinerja Pengadilan Agama Amuntai.