Seputar Peradilan

rapat APM 09 Juli 2020

Kamis, (09/06/2020), Pengadilan Agama Amuntai mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Tahun 2020 setelah sebelumnya dilakukan pertemuan Pra RTM untuk memperoleh masukan sebagai bahan yang akan dibahas dalam rapat tinjauan manajemen.

 

Kegiatan tersebut bertempat di ruang Aula serbaguna Pengadilan Agama Amuntai yang dipimpin oleh Top Manajemen Rusdiansyah, S. Ag ( Ketua PA Amuntai) dan didampingi oleh Ketua APM PA Amuntai Drs. Syamsi Bahrun, M. Sy.

RTM berlangsung pada pukul 09.30 Wita yang diikuti oleh para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Pegawai ASN serta para PPNPN Pengadilan Agama Amuntai yang terlibat dalam RTM.

Perlu diketahui Rapat Tinjauan Manajemen adalah Rapat yang dilakukan oleh manajemen secara periodik untuk meninjau kinerja system manajemen mutu dan kinerja pelayanan serta upaya untuk memastikan kelanjutan, kesesuaian, kecukupan dan efektifitas system manajemen mutu dan system pelayanan.

Sedangkan tujuan umum dari RTM yang dilakukan oleh PA Amuntai adalah untuk memastikan terselenggaranya pelayanan yang bermutu terhadap masyarakat pencari keadilan melalui pembahasan permasalahan-permasalahan yang terkait pada bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA Amuntai secara bersamaan.

Pada rapat ini segala permasalahan yang ada di Kepaniteraan dan Kesekretariatan semuanya dibahas, termasuk juga pada Seketariat APM PA Amuntai, sehingga menimbulkan some changes  pada Struktur TPM, Monev Sasaran Mutu Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta Motto Pengadilan Agama Amuntai yang juga ikut berubah.

Rusdiansyah, S.Ag (Top Manajemen) berharap agar semua aspek di Pengadilan Agama Amuntai bisa bersama-sama membangun semangat untuk kinerja yang lebih baik lagi, terlebih lagi surveillance APM akan dilaksanakan beberapa bulan lagi kedepan, harapannya dokumen-dokumen yang diminta dalam APM kembali lagi diperiksa dan dokumen yang tidak ada harus dipenuhi secepatnya.