Seputar Peradilan

rapat terbatas 16 Juli 2020

Kamis, (16/07/2020), Pengadilan Agama Amuntai menggelar rapat insidentil yang hanya melibatkan Ketua, 2 orang Hakim dan para pejabat fungsional serta structural Pengadilan Agama Amuntai.

 

Kegiatan insidentil tersebut bertempat di ruang rapat (Command Center) Pengadilan Agama Amuntai pada jam 14.00 Wita.

Rapat ini dipimpin langsung oleh KPA Amuntai Rusdiansyah, S. Ag, beliau membuka kegiatan kemudian bermusyawarah untuk menentukan waktu, karena beberapa hari kedepan ada sejumlah kegiatan penting yang harus dilaksanakan.

Adapun kegiatan penting tersebut adalah pengantar tugas Ketua dan para Hakim PA Amuntai yang mutasi, pelaksanaan studi banding terkait tentang penerapan Zona Integritas dan terakhir tentang pelaksanaan sidang keliling yang akan digelar di Desa Pal Batu Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

KPA Amuntai berharap kegiatan yang akan dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala baik dari internal ataupun eksternal.

“kita dalam forum ini bersama-sama bermunajat agar kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala baik itu dari internal ataupun eksternal, kalaupun ada kendala kita bersama-sama untuk menanggulanginya, supaya beberapa kegiatan kita berjalan dengan sukses, ujar Rusdiansyah.”

Menegaskan yang disampaikan oleh Rusdiansyah, S. Ag (KPA Amuntai), Suaifuddin, S. Ag (Sekretaris PA Amuntai) menuturkan agar kegiatan seperti pengantar tugas harus seirama dan juga untuk studi banding terkait Zona Integritas personilnya harus banyak “ jadi kegiatan-kegiatan ini tentunya adalah kegiatan yang sangat serius seperti kegiatan pengantar tugas, seluruh personil PA Amuntai harus seragam menggunakan batik yang sama, dan juga untuk orang-orang yang pergi studi banding karena kesepakatan awal hanya 4 orang, maka itu harus ditambah menjadi 10 orang agar banyak yang mengerti tentang Zona Integritas, Katanya.” 

Luthfia Subekti, SH (Panitera PA Amuntai) melanjutkan, “kita akan melaksanakan sidang keliling di Desa Pal Batu, Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara yang nantinya insya allah akan dilaksanakan setelah lebaran idul adha, jadi semua para pimpinan PA Amuntai mohon juga kerjasamanya agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, ucapnya.”

Menutup sambutannya, KPA Amuntai kembali lagi berharap agar kegiatan-kegiatan yang kita agendakan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.