Seputar Peradilan

WhatsApp Image 2021 01 10 at 22.16.08

Amuntai, Senin 11 Januari 2021, pasangan suami istri dengan Inisial MS dan RY mengakhiri perseteruannya dimeja Mediasi Pengadilan Agama Amuntai. Mediasi yang dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2020 tersebut menjadi langkah awal bagi pasangan suami istri tersebut untuk merajut kembali bahtera rumah tangga yang sempat retak akibat permasalahan dunia yang tidak ada habis-habisnya.

 

Pasangan suami istri tersebut hampir jatuh kedalam lubang perceraian, akan tetapi melalui mediasi dari Hakim Mediator PA Amuntai ibu Eny Rianing Taro, S. Ag,M.Sy  (Waka PA Amuntai) rumah tangga mereka terselamatkan.

WhatsApp Image 2021 01 10 at 22.16.05

Mediasi perkara cerai gugat tersebut memakan waktu yang cukup lama, namun berakhir dengan penandatanganan perjanjian perdamaian dengan pencabutan perkara oleh Penggugat. Sebagai Hakim Mediator ibu Eny Rianing Taro, S. Ag,M.Sy yang memediasi perkara tersebut juga ikut merasa bahagia. Keberhasilan tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi beliau dan keberhasilan mediasi tersebut sebagai awal yang baik ditahun 2021 untuk memulai perkara yang berhasil dimediasi di Pengadilan Agama Amuntai.